Senin, 07 Maret 2016

Tokoh Inspirasi : Mahatma Gandhi

Diposting oleh Unknown di 04.36
Kali ini saya akan membahas dan bercerita tentang salah satu tokoh yang bisa menjadi inspirasi kita, Mahatma Gandhi.
Mohandas Karamchand Gandhi (lahir di Porbandar, Gujarat, India Britania, 2 Oktober 1869 – meninggal di New Delhi, India, 30 Januari 1948 pada umur 78 tahun) juga dipanggil Mahatma Gandhi (bahasa Sanskerta: "jiwa agung") adalah seorang pemimpin spiritual dan politikus dari India.
Pada masa kehidupan Gandhi, banyak negara yang merupakan koloni Britania Raya. Penduduk di koloni-koloni tersebut mendambakan kemerdekaan agar dapat memerintah negaranya sendiri.
Gandhi adalah salah seorang yang paling penting yang terlibat dalam Gerakan Kemerdekaan India. Dia adalah aktivis yang tidak menggunakan kekerasan, yang mengusung gerakan kemerdekaan melalui aksi demonstrasi damai.


Ia seringkali berpesan untuk selalu melakukan perdamaian. Juga banyak sekali kutipan dari kata- kata Mahatma Gandhi yang bisa menginspirasi kita untuk selalu mencintai sesama dan melakukan perdamaian.
Dan dibawah ini ada beberapa kuutipan dari Mahatma Gandhi


Salah satu kutipan dari mahatma gandi adalah
"Hidup seakan kamu akan tiada besok, Belajarlah seakan kamu hidup selamanya" Artinya kita harus selalu melakukan yang terbaik seakan kita tiada besok, dan juga belajarlah selalu seakan kamu akan hidup selamanya dan membutuhkan ilmu selamanya



 Dan salah satu kuote singkatnya berkata '' Hidupku adalah pesanku" Berarti dibalik setiap sesuatu yang terjadi, itu merupakan pesan untuk dijadikan pembelajjaran dalam masa yang akan datang.

 Dan quote diatas tentang kebebasan Hidup.

Dan itulah beberapa hal yang bisa menginspirasi dari Maharma Gandhi. Semoga bisa menjadi motivasi dan inspirasi juga pada para pembaca di blog saya.
Sampai bertemu di postan selanjutnya....

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lugina's Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea