Sabtu, 12 Maret 2016

Tips menghadapi TRY OUT dan UN

Diposting oleh Unknown di 04.38
Tahun ini untuk murid kkelas 6 SD, 9 SMP, dan 12 SMA akan menghadapi Ujian nasional dan tryout.
Tentunya harus dilakukan persiapan menjelang ujian yang akan di selenggarakan.
Bagaimanakah tips nya ? Lets find out...

1. BELAJAR
Tentunya hal yang paling pertama dan paling penting dilakukan adalah belajar.
Tapi usahakan belajar dari jauh--jauh hari supaya tidak keteteran dan tidak terlalu lelah karna harus menghafal semua pelajaran yang belum dipelajari.Usahakan belajar dengan sungguh -sungguh dan fokus pada apa yang akan dipelajari.

2.BERDOA
Hal yang harus dilakukan juga adalah berdooa. Berdoa yang sungguh-sungguh juga sangat penting.
Supaya kita lebih tenang dan tidak panik. Berdoa di setiap aktifitas yang kita lakukan. Dan awali dengan niat yang baik, yaitu belajar untuk keberhasilan kita.

3.MEMINTA DOA KEPADA ORANG TUA KITA
Yang tidak kalah penting adalah meminta doa dan restu kepada kedua orang tua kita.
Mereka akan mendoakan kita dengan sebaik-baiknya dan meminta dan  berdooa yang terbaik untuk anaknya. Dan juga biasanya doa dari orang tualah yang akan didengar dan cepat dikabulkan.

4.ISTIRAHAT YANG CUKUP
Istirahat sebelum menghadapi Try out dan UN sangatlah penting. Karena jika kita kelelahan, kita bisa menjadi tidak fokus dan jadi tidak berkonsentrasi. Istirahatlah secepat mungkin dan secukupnya. Terlalu berlebihan pun tidak baik lho...

5. PERSIAPKAN ALAT TULIS STANDAR UN
Yang menjadi salah satu hal yang penting adalahalat tulis. Usahakan memnggunakan alat tulis yang bagus dan memiliki standar OMR Dan DMR. Usahakan membeli pensil di tempat yang terpercaya seperti toko buku atau supermarket untuk mencegah kemungkinan barang yang palsu. Alat tulis yang palsu akan mudah patah dan susah untuk dihitamkan pada lembar jawaban kerja. Juga ada kemungkinan tidak akan terdeteksi pada alat scan.

Danitu lah beberapa tips yang harus dipersiapkan. Semoga Try Out dan Ujian Nasional kita kali ini diberikan kemudahan dan kelancaran yaa... Semangaaatttt....!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lugina's Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea