Sabtu, 12 Maret 2016

Benefit punya Hobi membaca

Diposting oleh Unknown di 06.40
Kali ini saya akan mebahas tentang benefit atau manfaat dari orang yang senang membaca..
Seperti apa Lets see...


1. Tidak pernah merasa sendiri

Hal yang pertama yang kita dapatkan dari membaca buku adalah tidak pernah merasa sendiri. Kita selalu ditemani oleh buku yang kita suka. Dapat mempercerdas otak kita dan membaca buku termasuk kedalam kegiatan positif yangbaik dilakukan dari saat kita kecil hingga kita tua nanti. Bacalah kapanpun dan dimanapun tetapi sebaiknya tetap dalak posisi duduk agar tidak merusak mata kita.


2. Meningkatkan kosakata yang kamu miliki

Yang kedua adalah meningkatkan kosakata yang dimiliki. Kita bisa menjadi lebih tau dan mengerti kosa kata baru. Semua buku memiliki struktur kata atau bahasa yang berbeda-beda yang pastinya membuat kita mengetahui kosakata baru. Sehingga dalam kehidupan sehari-hari kamu bisa lebih mahir berbicara ataupun berbicara di depan banyak orang karna memiliki banyak kosakata yang dimiliki.

3. Membuatmu menjadi pribadi yang menyenangkan

Disaat kita membaca banyak buku, tentunya semakin banyak ilmu yang kita miliki. Sehingga kamu bisa menjadi pribadi yang menyenangkan. Kamu jadi lebih nyambung saat diajak berbicara karna memiliki pengetahuan luas dan menadi lebih pede karna memiliki banyak ilmu dan kosakata baru.

4. Membuatmu belajar tentang hal baru
Yang keempat adalah membuatmu belajar tentang hal baru.
Di zaman sekarang, disaat persaingan antar sesama manusia sangat ketat, kita diharuskan untuk memiliki ilmu dan pengetahuan yang laus agar tiddak kalah saing. Dan dengan membaca buku akan membantumu mendapat ilmu dan pengetahuan baru. Ada yang berkata ''Buku adalah jendela dunia" dan kalimat itu sangatlah benar. Kita bisa mengetahui tantang apapun di dunia ini melalui Buku. Atau e-book bagi pengguna gedget.

5. Tidak akan merasa bosan

Benefit membaca buku yang lainnya adalah Tidak akan membuatmu merasa bosan.
Setiap buku yang kita baca umunya memiliki banyak halaman. Dan bisa mengalihkan kita dari rasa bosan.
Membaca buku sangat disarankan untuk kamu yang tidak ingin merasa bosan. Namun ada baiknya juga bila kitatetapp bisa menyyeimbangkan antara hobi kita membaca buku dengan kehidupan social kita. Kita pun sebaiknya tidak menutup diri dari pergaulan social seperti social media atau kehidupan asli. Karna kedua hal tersebut sama pentingnya di kehidupan kita.


Itulah benefit dari membaca. Banyak sekali hal yang bisa dapat dari membaca. Semoga tulisan saya ini bisa meningkatkan minat atau semangat membaca kita.
Sampai bertemu di postingan selanjutnya yaaa...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lugina's Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea