Senin, 07 Maret 2016

Biografi singkat Wolfgang Amadeus Mozart

Diposting oleh Unknown di 03.44

Pernahkah mendengar kata '' Mozart" ? atau mendengar karya-karya dari Mozart ?
Dan disini saya akan membahas tentang biografi singkat dari Wolfgang Amadeus Mozart

yang bernama asli Johannes Chrysostomus Wolfgangus Gottlieb Mozart (lahir di Salzburg, 27 Januari 1756 – meninggal di Wina, Austria, 5 Desember 1791 pada umur 35 tahun) adalah seorang komponis. Ia dianggap sebagai salah satu dari komponis musik klasik Eropa yang terpenting dan paling terkenal dalam sejarah. Karya-karyanya (sekitar 700 lagu) termasuk gubahan-gubahan yang secara luas diakui sebagai puncak karya musik simfoni, musik kamar, musik piano, musik opera, dan musik paduan suara. Contoh karyanya adalah opera Don Giovanni dan Die Zauberflöte. Banyak dari karya Mozart dianggap sebagai repertoar standar konser klasik dan diakui sebagai mahakarya musik zaman klasik. Karya-karyanya diurutkan dalam katalog Köchel-Verzeichnis.
 
 Mozart sudah menguasai alat musik violin dan piano sejak umur lima tahun. Awal dari minatnya terhadap musik adalah ketika melihat Sang Kakak perempuan yang sering memainkan piano. Dan pada umur tujuh belasan Mozart menjadi seniman untuk istana Salzburg
 
 Wolfgang Mozart menikah dengan seorang perempuan bernama Constanze pada 1782. Mozart selalu mengalami krisis uang namun dia tak pernah hidup dalam kemiskinan, dan dari enam anaknya, hanya dua yang hidup.

Isteri Mozart, Constanze

Kembali ke Wina, Mozart mementaskan operanya, Die Zauberflote (Seruling Ajaib) dan Opera ini sukses besar dan opera ini merupakan terakhit bagi Mozart. Pada 5 Desember 1791 Wolfgang Mozart meninggal. Beliau meninggal pada usia 35 tahun karena sakit yang dideritanya. Ada sebuah kontoversial bahwa penyakit yang diderita Mozart tidak jelas, dan kematiannyapun seakan-akan tertutupi.
 
Lagu-lagu Mozart sangatlah melegenda. Untuk pendengar musik jazz atau pendengar musik-musik klasik, Nama Mozart sangatlahtidak asing dan mungkin menjadi yyang terfavorit untuk di putar di Playlist kita.
Saya sendiri masih ingat saat saya berlatih piano dulu, Lagu-lagu Mozart digunakan untuk lagu saata akan ada ujian naik ketingkat yang lebih tinggi. Namun sangat lah rumit untuk dimainkan dan pperlu latihan yang benar-benar giat.
Dan lagu-lagu dari Mozart sendiri sering didengarkan atau di gunakan untuk otak bayi supaya bisa menjadikan bayi lebih pintar. Bisa juga untuk saran relaxasi saat kita sedang lelah

Dan disini ada salah satu vidio dari Karya milik Wolfgang Amadeus Mozart

 
 
Daan itulah Biografi singkat dari Wolfgang Amedeus Mozart semoga dapat membantu memberi informasi.
Sampai bertemu di postingan selanjutnyaaa..

1 komentar:

 

Lugina's Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea