Sabtu, 05 Maret 2016

Shawn Mandes : awal karir

Diposting oleh Unknown di 21.15
Kali ini saya akan membahas tentang perjalanan karir dari Shawn Mendes. Lets see readers...

Shawn Peter Raul Mendes (lahir 8 Agustus 1998) adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan model berkebangsaan Kanada. Ia memulai karirnya pada tahun 2013, ketika ia mulai memposting cover lagu di aplikasi berbagi video Vine.
 Di tahun berikutnya, ia menarik perhatian manajer artis Andrew Gertler dan A&R Island Records Ziggy Chareton yang memintanya untuk menandatangani kontrak bersama label rekaman.

 Ia memposting video cover lagu pertamanya di Vine pada 2013 dan mendulang jutaan penonton dan follower hanya dalam beberapa bulan, dan menjadi terkenal karena video enam detiknya menncover lagu dari beberapa lagu terkenal. Manajer artis Andrew Gertler menemukan Mendes secara online pada Januari 2014, dan mengajaknya ke Island Records dimana dia membuat kontrak dan merilis single pertamanya "Life of the Party" pada Juni 2014. Ia adalah artis termuda yang mempunyai debut lagu di 25 besar di Billboard Hot 100, berada di posisi 24 di akhir minggu 12 Juli 2014 saat umurnya 15 tahun.

 Sebelum ia terikat kontrak dengan Island Records, Shawn sempat menjadi  anggota dari MagCon Tour
bersama artis muda lainnya dan membuat sensasi di media sosial. 
Pada 14 April 2015, Mendes merilis album penuh pertamanya, Handwritten, yang debut di nomor satu di Billboard 200, terjual 116,000 kopi di minggu pertamanya. Single ketiga dari album tersebut, "Stitches", berada di nomor empat di Billboard Hot 100, menjadi single pertamanya yang berada di 10 sepuluh besar di Amerika, dan kemudian menjadi single nomor satu pertamanya di chart Mainstream Top 40. Mendes merekam sebuah lagu berjudul "Believe" untuk Disney Channel Original Movie Descendants.


Shawn Mendes berada di daftar The 25 Most Influential Teens di 2014,dan 2015 oleh TIME. Dia juga membuat kemunculan pertamanya di Forbes pada daftar tahunan mereka "30 Under 30", pada 2016.
Pada akhir 2015, Mendes dan Camila Cabello dari Fifth Harmony merilis single kolaborasi mereka, "I Know What You Did Last Summer" yang sempat masuk pada beberapa Chart.

Itulah beberapa cerita dari karir Shawn Mandes. See you letter readerss.....

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lugina's Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea