Selasa, 05 April 2016

Kegiatan Unicef

Diposting oleh Unknown di 22.43
Setelah sebelumnya membahas tentang apa itu UNICEF, Kali ini saya akan membahas tentang kegiatan yang dilakukan oleh unicef. Apa saja ? Lets see



1. KESEHATAN DAN GIZI

Tingkat mortalitas balita di Indonesia telah berkurang, dan ibu yang meninggal karena masalah kehamilan juga semakin sedikit. Namun angka-angka tersebut masih terlalu tinggi, dan masih banyak ancaman kesehatan bagi mereka yang sebetulnya dapat dicegah. Mereka bekerja untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan dan gizi, mendukung peningkatan kualitas layanan kesehatan, dan membantu para pimpinan di bidang perawatan dan kesehatan dalam mengambil keputusan tentang pengalokasian sumber daya.


Mereka  bekerja dengan Pemerintah Indonesia, pakar pendidikan, masyarakat setempat serta 
pihak lainnya demi memastikan agar lebih banyak anak-anak dapat menyelesaikan pendidikan sekolah, demi mendukung standar pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, dan demi mencari cara-cara inovatif untuk meningkatkan jumlah anak yang dapat memetik manfaat dari pembelajaran, baik di dalam ataupun luar ruangan kelas.


UNICEF bekerja sama dengan mitra dari berbagai kalangan untuk memastikan bahwa setiap anak Indonesia mendapatkan perlindungan penuh atas hak-hak yang dimilikinya, sesuai dengan standar internasional, dengan perhatian khusus kepada anak-anak yang rentan dan dalam risiko.


HIV dan AIDS merupakan potensi ancaman yang serius terhadap kesehatan dan kesejahteraan bagi banyak penduduk Indonesia, tapi sebagian besar dari mereka kurang mengetahui tentang isu tersebut. Mereka  bekerja untuk memastikan bahwa anak dan kaum muda mengerti risiko dari virus HIV, bagaimana cara melindungi diri mereka dari virus HIV, dan meningkatkan respek serta pengertian bagi mereka yang hidup dengan HIV dan AIDS.


Memastikan agar keluarga di masyarakat yang paling rentan dapat memperoleh air bersih dan sanitasi yang baik, dan agar mereka tahu bagaimana cara melindungi kesehatan melalui kebersihan yang efektif merupakan bagian-bagian penting dari pekerjaan UNICEF di Indonesia.

Dan itulah beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Unicef untuk menangani berbagai permasalahan di dunia ini. Kitapun bisa mendonasikan uang yang kita miliki pada unicef supaya masalah di dunia ini bisa berangsur-angsur membaik. Terutama bagi anak-anak yang membutuhkannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lugina's Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea