Selasa, 05 April 2016

Apa itu Nasa ?

Diposting oleh Unknown di 23.09
Kali ini saya akan membahas tentang salah satu lembaga yang bergerak dalam bidang astronomi, yupp... Nasa. Apasih sebenarnya Nasa itu? Lets see

National Aeronautics and Space Administration (NASA) adalah lembaga pemerintah milik Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program luar angkasa AS dan penelitian umum luar angkasa jangka panjang. Organisasi ini bertanggung jawab atas program penelitian luar angkasa bagi masyarakat sipil, aeronautika, dan program kedirgantaraan.
Sejak tahun 2011, NASA memiliki tujuan strategis:
  1. Memperluas dan mempertahankan aktivitas manusia di seluruh tata surya
  2. Memperluas pemahaman ilmiah tentang Bumi dan alam semesta
  3. Menciptakan inovasi ruang teknologi baru
  4. Penelitian aeronautika terdepan
  5. Mengaktifkan program dan kemampuan institusi untuk melakukan kegiatan keluar angkasaan dan aeronautika
  6. Berbagi ilmu pengetahuan dengan tenaga pendidik dan mahasiswa untuk memberikan kesempatan berpartisipasi.

Mereka melakukan hal tersebut tentunya untuk lebih mengetahui dan mengirim informasi luar angkasa pada manusia yang berada di dunia.

NASA mempunyai visi, untuk mengungkapkan sesuatu yang belum diketahui sehingga kita akan dapat mempelajari yang tidak (belum) diketahui tersebut untuk diambil manfaatnya bagi khalayak manusia. Karena itu, ribuan orang harus bekerja diseluruh dunia selama 50 tahun lebih. Mereka mencoba menjawab pertanyaan dasar : apa yang ada diluar angkasa? Bagaimana cara ke sana? Dan apa yang akan ditemukan? Apa yang nantinya bisa kita pelajari dari sana atau mencoba mendapatkan sesuatu yang membuat hidup lebih baik dibanding dengan di Bumi.

Dalam beberapa tahun mendatang, NASA akan terus meneliti serta mengembangkan teknologi untuk merancang dan membangun kemampuan dalam upaya mengirimkan manusia untuk menjelajahi Bumi, Mars dan Bulan. Kemudian, mereka membangun stasiun luar angkasa yang dikelola oleh astronot.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lugina's Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea