Rabu, 06 April 2016

Awal karir Lorde

Diposting oleh Unknown di 08.46


Ella Marija Lani Yelich-O'Connor (lahir di Takapuna, Selandia Baru, 7 November 1996; umur 19 tahun), dikenal dengan nama panggung Lorde adalah penyanyi dan penulis lagu asal Selandia Baru.
 Lahir di Takapuna, ayahnya Vic O'Connor memiliki pekerjaan di bidang teknik sipil dan ibunya Sonja Yelich bekerja sebagai seorang penyair terkemuka di Selandia Baru. Lorde bersama dua saudara perempuannya (Jerry Yelich-O'Connor dan India Yelich-O'Connor) dan saudara laki-lakinya (Angelo Yelich-O'Connor) kemudian tumbuh besar di Devonport. Lorde memiliki darah Irlandia yang berasal dari ayahnya dan darah Kroasia dari ibunya. Pada umur lima tahun, Lorde bergabung dengan klub drama dan melatih kemampuan berbicaranya di depan umum Pada masa remajanya, Lorde bersekolah di Belmont Intermediate School (20082009)
 Pada awal remajanya, ia menandatangani kontrak dengan Universal Music Group dan lantas dipasangkan dengan seorang penulis lagu dan produser rekaman Joel Little. Album mini pertamanya, The Love Club, dirilis pada tanggal 22 November 2012, dan singel perdananya yang berjudul "Royals" memulai debutnya di posisi satu New Zealand Top 40, dan juga memuncaki Billboard Hot 100 pada tahun 2013, menjadikannya sebagai penyanyi solo Selandia Baru pertama sekaligus artis termuda sejak tahun 1987 yang lagunya berhasil memuncaki tangga lagu di Amerika Serikat. Album debutnya, Pure Heroine, dirilis pada tanggal 27 September 2013 memuncaki tangga album Australia dan Selandia Baru dan juga menempati posisi 3 tangga album Billboard200. Ia memenangkan Penghargaan Silver Scroll 2013 untuk lagu "Royals". Lorde juga memenangkan dua piala Grammy Awards untuk kategori Best Pop Solo Performance dan Song of the Year pada Grammy Awards 2014. Lorde juga merilis lagu berjudul "Yellow Flicker Beat" sebagai soundtrack film The Hunger Games: Mockingjay – Part 1.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lugina's Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea